ENHA VAGANSA 3
(FestiVAl Generasi ANdalan BangSA) 

Sejarah telah membuktikan bahwa maju dan mundurnya suatu bangsa berada dalam genggaman tangan generasi muda. Generasi muda adalah tonggak dan kadar kemajuan bangsa. Di tangan para pemudalah tergenggam sebuah harapan. Di tangan mereka pula jawaban sebuah peradaban.

Generasi muda terdahulu telah menggoreskan sebuah perjalanan sejarah yang mempesona, merekalah perintis kebangkitan bangsa. Merekalah sebenarnya yang lebih siap menjawab tantangan zaman. Maka, generasi muda zaman sekarang yang hidup di era globalisasi yang identik dengan pengaruh dan mempengaruhi dituntut untuk senantiasa mengasah potensi dan memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan bangsa.

Dunia telah mengakui bahwa kekayaan alam suatu bangsa bukanlah hal yang esensial dalam mencapai keberhasilan bangsa, tapi sumber daya insanilah yang menentukan kesuksesan sebuah bangsa. Namun, membangun mutu insani yang berkualitas tidaklah cukup hanya mengandalkan kecerdasan intelektual saja, tapi harus didukung oleh kecerdasan verbal dan spiritual.

Berdasarkan fakta diatas, maka kami dari Organisasi Intra Sekolah SMAIT Nur Hidayah 2013/2014 bermaksud menyelenggarakan kegiatan Enha Vagansa (Festival Generasi Andalan Bangsa) 3 dengan tema, “Rajut Mimpi Melangkah Pasti Membangun Negeri”. Semoga dengan diselenggarakannya acara tersebut dapat memotivasi kita untuk tetap berkarya dan mengembangkan potensi. Mudah-mudahan kita dapat menyongsong era globalisasi dengan prestasi. Amiin.